M.Yasin
PELAMPUNG ATAU KIMPUL MANCING

Kimpul mancing adalah alat yang berfungsi sebagai pemberi isyarat atau tanda apabila umpan dimakan targed.Isyarat atau tandanya kimpul bergerak-gerak pelan atau bahkan tenggelam sangat cepat .Dan untuk memahami perilaku dan ciri-ciri gerak kimpul tersebut kita harus jeli dan sering mancing baik di kolam pemancingan , di sunagi , di waduk atau danau dll.
Ukuran,Warna,bahan dan merk kimpul atau pelampung bermacam-macam dan banyak dijual di toko alat-alat pancing , pilih dan sesuaikan dengan selara dan kebutuhan masing-masing.
Sedikit cerita : dulu saat masih anak-anak , bila mancing pakai pelampung dari gabus pohon ketela atau karet bekas sandal japit yang disayat dan dibentuk memanjang sesuai kebutuhan mancing saat itu.

Jenis bahan pelampung : kayu,bulu merak,posphore dll.
Panjang dan bobot pelampung : bermacam-macam
Pelampung Karya sendiri : Potong slang atau sedotan es sesuai panjang kimpul yang dibutuhkan , bakar sebelah dan segera dijepit dengan tangan ( agak panas ).
Bila sebelah sudah tertutup,cari pelampung kecil yang tidak dipakai dan ambil lem alteco kemudian tancapkan di sisi lubang yang lain.Kimpul baru sudah jadi dan siap dipakai.


0 Responses

Posting Komentar